BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 09 Oktober 2009

part 1

Part 1

Putri sedang mengobrol dengan temannya , Lika ditemani oleh sebuah buku dan sebuah alat tulis , mereka menggambar gambar dengan senang . Selagi menggambar ia melihat ke pojok ruangan kelasnya . Putri baru saja masuk SMP . Putri melihat ke pojok ruangan ada temannya Sira dan Kiki. Putri adalah anak yang periang , namun kadang pemurung , seperti anak kecil , bawel dan berisik di kelas . Sira , anak yang periang , menyukai seluruh anime Jepang dan mempunyai perasaan yang peka . Lika juga anak yang mempunyai perasaan yang peka , dia kadang periang , kadang garing , bermulut tajam , jahil dan temperamental . Kiki adalah seorang anak yang tak sengaja Sira temukan di ketika ia tersesat . Di sekolah Putri duduk sebangku dengan Lika dan Kiki duduk dengan Sira . Sewaktu SD Putri pernah mempunyai teman bernama Windy, dan sampai sekarang mereka tetap berteman . Putri melanjutkan mengobrol dengan Lika sambil mencoret coret sesuatu di kertas “eh kemaren kan aku nelfon sahabatku , aku pernah cerita kan? Namanya Windy !” “jangan bicarakan Windy lagi..” kata Lika ketus “kenapa ?” tanya Putri heran “karena kamu terlalu tenggelam di masa lalu kamu .. aku gak suka..” kata Lika Likaya pergi , Putri diam saja .
Pulang sekolah ia ditelfon temannya yang bernama Sarah , Sarah juga temannya waktu SD
“jailin temen kamu di smp yuk!”
“ayoo! Ni aku kasih nomor Dina sama Lika! 0836084637 sama 085370867”
“cowo yang ganteng di kelas kamu siapa?” tanya Sarah di telefon , suaranya terdengar menjadi pelan
“ga tau ..” kata Putri bingung , orang dia baru aja dua minggu masuk ke kelas tujuh itu , masa langsung ditanya orang yang ganteng di kelas itu ? Putri kan nggak merhatiin semuanya selama ini , dasar Putri memang anak cuek
“kasih tau aja nama satu orang di kelas kamu!” kata Sarah sedikit memaksa “Kira ..aja deh” kata Putri bingung , Kira adalah ketua gugus saat ia MOS “oh gitu .. aku ngejailin mereka yaa !”“aku tunggu reaksi merekaa!” kata Putri sambil menutup telefon
Beberapa jam kemudian Sarah mengirim sms ke Putri
“Putri kamu suka sama Kira ya?”
“Cuma mengagumi ! Kamu tau dari mana?”
“dari Lika!”
“kenapa Lika ngasih tau ke kamu ? dia kan disuruh jaga rahasia sama aku!”
“gak tau .. aku tadi nipu dia .. aku pura pura jadi Kira .. terus aku bilang ke Lika ‘aku suka kamu , kalau kamu gak jawab sampe jam 12 aku bakal tembak Dina..’ terus Lika bilang ‘kenapa kamu gak tembak Putri aja? Dia suka sama kamu dari awal masuk SMP ini !”
Esok harinya , ia berangkat ke sekolah , di sekolah ia menanyakan hal itu pada Lika , dengan santainya Lika menjawab “aku kan meniru anime kesukaan aku .. Uri Arc.. Nina menolak ketika ditembak Kaji karena Rin , sahabatnya menyukai Kaji , bahkan Nina menyuruh Kaji menembak Rin ..aku ingin melakukan hal yang sama..” “hanya karena tokoh anime??” tanya Putri dalam hati .
Pelajaran olahraga berjalan seperti biasa , bermain bola , pelajaran yang paling Putri benci , materinya tentang mengoper , menendang , memasukkan bola ke gawang , Putri emang paling lemot soal olahraga . akhirnya pelajaran yang paling ia benci itu berakhir . Putri ingin membeli minum mengikuti Sira dari yang ingin membeli minum juga dari belakang “Putri! Tunggu!” kata Lika dari belakang , Putri menengok sebentar dan berpaling lagi , ia ingat kejadian kemarin dan masih kesal dengan kejadian kemarin “oh gitu ya??” tanya Lika dengan nada tinggi dan tidak jadi membeli minum “bodo amat” kata Putri . Setelah selesai membeli segelas Aqua , Putri kembali ke kelas, Lika sangat dingin , Putri cuek “paling dia pundung” kata Putri dalam hati . Pelajaran berikutnya , pelajaran Bahasa
Inggris oleh Miss Nelda , Miss yang paling cantik dan baik hati , halah , gombal “hari ini kita akan percakapan , dialognya dari Lembar Kerja Siswa (LKS) ya!” kata guru berkaca mata itu “heh.. Lika ! ayo ! aku udah hapal!” kata Putri , Lika masih bergeming
“Lika??” tanya Putri
“…”
Lalu Lika menuliskan sesuatu di belakang buku Putri , isinya :
Kalo aku marah , jangan anggap main main !
“apa seeh? Iya deh aku minta maaf !” kata Putri meminta maaf dengan terpaksa “ayo kedepan eh ! udah pada maju!”
“jawab dulu ! siapa yang ada di depan kamu waktu kamu beli minum ?” tanya Lika dengan tatapan tajam
“ya aku ngga tau dong !” kata Putri ngotot , padahal dia berbohong , jelas jelas yang ada di depan dia itu Sira
“kamu tuh bodoh yah ? ngomong nggak tau mulu !” kata Lika ketus . Putri terdiam , seumur umur belum pernah yang ngomong sekejam itu sama Putri , hatinya langsung sakit
“eh kamu tuh lahir dari batu atau dari mana sih?? Gak punya hati banget!!”
“eh! Klo kamu bilang aku lahir dari batu berarti kamu ngehina orang tua aku!! Aku gak mau!!”
“STOP sudah sudah..” kata Sarah yang melihat pertengkaran mereka . Sarah adalah teman Putri yang duduk di belakang Putri .
Sepulang sekolah Putri baru teringat kelakuan Lika . Lika adalah ‘ember bocor’ apapun yang Putri katakan pada Lika , pasti langsung Lika bocorkan ke Sarah , ia pernah bilang ke Lika kalau kakak OSIS itu ganteng , Lika langsung bilang ke Sarah kalau Putri suka sama kakak kelas itu , padahal Putri Cuma mengagumi , Putri juga pernah menyebutkan (HANYA MENYEBUTKAN) nama seseorang yang ia kenal lewat facebook , tapi tiba tiba Lika langsung bilang ke Sarah kalau Putri menyukai orang itu , dan yang terakhir , Putri pernah bilang “salah nggak sih suka sama orang yang lebih tua tiga tahun??” terus tiba tiba Lika berkata pada Sarah keras keras “eh Putri kan suka sama orang yang lebih tua tiga tahun” “ciee.. pasti Kira!” kata Sarah . Putri kesal dengan sikap Lika yang sangat memfitnah dan ‘ember bocor’

0 komentar: