BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 24 Oktober 2009

part 4

Putri berjalan dengan bosan merasa ada yang berubah dari Sira dan Lika, mereka sepertinya tambah akrab, pasti mereka merencanakan sesuatu , bukan , pasti Lika merencanakan sesuatu dan menghasut Sira .

Putri hanya melamun sepanjang istirahat itu

“ihh.. Likat deh , nasinya Putri lembek banget! Dari luar aja udah keliatan !” kata suara yang nyeletuk tiba tiba , ternyata itu Sira

“hahaha.. kalo gitu aku akan protes sama mamaku” kata Putri tertawa sedikit tidak ikhlas

“gak apa dong dia kan punya adek ya?” kata Elz

“i..iya”

“kalo dia gak punya adek terus punya kakak nasinya lembek itu baru aneh!”

semua tertawa kecuali Putri . Putri terdiam memandang jendela , dari jendela itu Putri dapat melihat ranting ranting pohon yang layu , seperti hatinya

“kamu gak makan?” tanya Ruru menghentikan Putri dari lamunannya

“eh.. oh.. iya.. aku makan ya..” kata Putri sambil memakan sesuap nasinya , lauknya ia abaikan dan ia langsung menutup tempat bekelnya, GUBRAGG! Tak sadar Putri menutup tempat bekelnya terlalu keras, sehingga Sira terkejut

“aduh.. terlalu keras ya?? Ow.. MAAF !” kata Putri agak salah tingkah dan kembali ke tempat duduknya,

“aku pengen banget main kayak biasa sama Sira dan Lika” kata Putri dalam hati . Putri akhirnya bermain dengan Ruka dan Ruru “eh balikin buku bahasa inggris aku dong! Cepetan!” kata teman Ruka sambil marah marah ketika Ruka, Ruru dan Putri sedang asik bermain “iih.. ntar dulu dong!” kata Ruka “iya nih ganggu aja” kata Ruru “iya nih.. kamu juga pake marah marah lagi.. biasa aja dong jadi orang! ” kata “woo. Putri jadi galak sekarang!” kata teman Ruka “bodo .. biarin” kata Putri

“emang akhir akhir ini aku marah wae ge haah” gumam Putri “ada apa ya?” . Pelajaran terakhir ia dekat dengan Kiki “kiki, mereka berdua jahat gak sih?? Padahal aku harap Sira bisa jadi temen yang baik untuk aku , tapi malah dihasut sama Lika..” kata Putri “ya! Mereka kayak bikin geng sendiri!” yang dimaksud mereka adalah Lika dengan Sira “yah.. berarti aku cuman kamu dong” kata Putri “iya” kata Kiki sambil terus mengerjakan tugas “ehh! Likat dong tugasnya!” kata Lika yang habis bermain dengan Sira dan mukanya masih berseri seri sambil tertawa tawa kayak orang kesetanan “belum selesai!” kata Putri galak “Kiki Liat dong tugasnya” kata Lika pada Kiki , Kiki menyerahkannya pada Lika “wah. Kiki baik banget ya gak kayak orang yang duduk di sebelahnya” komentar Lika lagi , yang dimaksud ‘orang yang duduk disebelahnya’ adalah Putri . Putri sudah tak tahan dengan semua perlakuan ini , ia membuat sebuah puisi menggunakan bahasa inggris

Friendship is anything in this world

And have many friend is fun!

But one day, that all change

Listen my story, this is real

I have two friends, call they A and B

I often play with A and sometimes play with B

One day B say I often play with her and she feel I forget her

But I feel I’m not forget her!!

I don’t care with her and still play with A

B have a plan , she plan to complain sheep me and A

And she do it !!

So what can I do now??

Lika melihat Putri menulis puisi itu , ia marah dan langsung mencorat coretnya dan menambhkan beberapa kata

If u know my heart is broken , but you don’t know my heart , u still broken my heart , what will u do if u are ME?? What u must do ? kill your self !! u are my enemy while u forced me!!

“gak ngehargain karya orang banget sih ?” kata Putri dalam hati


oh ya terjemahannya : kalo kamu tau hatiku itu hancur , tapi kamu nggak tau hati aku , kamu terus terusan menghancurkan aku , kalo kamu itu aku .. apa yang kamu akan lakukan ? kamu adalah musuhku sementara kau memaksaku (?)

Saat pulang sekolah sepertinya dia belum puas mencorat coret puisi Lika , dia juga di sms Lika seperti ini :

“I confused , I very confused with behaviour my friend , she’s strange , she always do sakit heart , but.. she fast not to meddle with I , for I , our friendship is not important again and my friend namely Putri Sakureiru I convinced , one day I will visit friend is good and she always understand I”

(Aku bingung, aku sangat bingung dengan perilaku teman saya, dia aneh, dia selalu mmbuat sakit hati, tapi .. ia cepat untuk tidak ikut campur dengan aku, karena aku, persahabatan kita tidak penting lagi dan teman saya yaitu Putri Sakureiru aku yakin, suatu hari nanti aku akan mengunjungi teman yang baik dan dia selalu mengerti saya)

sedikit sulit dimengerti , karena Lika emang rada nggak jago dalam bahasa Inggris

Putri membalasnya

“Sakit heart ? apaan tuh?? Fast not to meddle with I apaan artinyaa ??”

Lika membalasnya

“But my sakit heart is because you , and u fast not , and I very confused with u and I very benci with your mrana face and very benci with eye water you !!”


(hatiku sakit karena kau dan cepat atau lambat .. aku sangat bingung denganmu dan aku sangat benci dengan muka meranamu dan aku benci air matamu !!)

Putri membalasnya

“But u always pushed me with spider or my secret !!”


(tapi kamu tuh selalu mengancamku dengan laba laba dan rahasiaku!!)

Lika membalasnya

“Kecoa , cacing itu kan senjata kamu!! Langsung aja , intinya aku buat puisi itu aku tuh mau ngebuktiin ke kamu kalo aku juga bisa bikin puisi bahasa inggris walau sedikit , kmu tuh pimplan , kamu bilang dong apa adanya ke Sira , karena kamu gak mau Sira jauhin kamu , aku ingetinkmu aku ni bkan boneka ataupun babu kamu jadi jangan prnah coba fitnah aku lagi karena semakin aku mendrita , semakin aku menjadi orang yang jahat , karena aku ini cma manusia yang gak tahan disakitin sama kamu !!”


“buktikan apa?” tanya Putri dalam hati “oh iya , aku pernah bilang ke Lika kalau aku itu kadang kadang gak berperasaan , buat apa aku ngebuktiin ke Sira ? apa masalah diaa ??” .

&&&&&&&

Mereka akhirnya berbaikan juga , suatu hari , Putri menemukan lirik sound track anime yang Lika suka “artinya apaan nih? Gak ngerti!”

“....”

Putri membuka handphone nokia 5300nya “kamu ini tolol apa goblok sih? Ditanyain malah buka handphone” kata Lika , Putri diam saja , ia jadi tak tertarik untuk lagi dan pergi

________________

Dua minggu kemudian mereka bertengkar lagi , semua berawal dari sini..

“hey Sira! Tau nggak ? Eyeshield 21 kan udah diganti!” kata Putri “ya.. aku udah tau dari Lika..” kata Sira ketus , seperti tidak tertarik pada obrolan itu , Putri menarik nafas dalam “udah Liat penggantinya Eyeshield 21 di TV?” “belum” kata Sira singkat “pasti kamu udah liat!” kata Putri “aku tau Sira kayak gimana dan aku tau sifatnya ! aku tau kamu udah liat! Tokoh utamanya aneh banget! Namanya Sho Yamato!” Putri mengira Sira akan nyuekin dirinya lagi , tapi ternyata tidak , “yah .. aku emang udah ngeLiat ! hahaha konyol ! tengil tokoh utamanya !” ternyata Sira senang mendengar cerita anime yang menceritakan tentang Sepeda Gunung itu . Mereka sering smsan lagi dan sering nelfon nelfonan , mereka juga sepakat akan melawan Lika . Suatu hari Sira berkata “Lika itu kayak tembok yang memisahkan Sira dan Putri ya!” “ya.. tembok sialan” kata Putri yang udah kesel

ia mencatat nama nama yang pantas untuk Lika yang jahat itu , mulai dari tembok darah tinggi , tembok sialan , tembok yang memisahkan Sira dan Putri , semua itu Putri lakukan karena ia sudah sangat kesaal sama sifat Lika yang selalu memisahkan mereka , gak mau kehilangan Putri sebagai sahabat tapi lebih memilih Sira sebagai sahabatnya! Egois dan serakah !! jika ini adalah sebuah drama , pasti Lika yang jadi tokoh antagonisnya dan Putri menjadi tokoh yang tersiksa , dan Sira menjadi pendukung tokoh antagonis .. pasti Putri ingin drama ini cepat selesai dengan damai , walau Putri sendiri tidak tau kepastian ‘ending’ drama di kehidupan nyatanya sendiri .

“hey ! aku udah nyatet nama namanya!” kata Putri memperhatikan sekeliling , memastikan tidak ada si TEMBOK SIALAN itu, sepertinya aman , gumam Putri , ia kembali meihat dan tertawa bersama Sira, lalu ketika sedang tertawa


JREEEEENGG


ada Lika di belakang , Lika mengajak Sira bicara lalu mereka mendatangi Putri , Putri merasakan sedikit perasaan tidak enak , sepertinya ia sedikit , emm mungkin bukan sedikit ,ia mengajak Putri duduk di bangku paling belakang , tiba tiba Sira berteriak dengan bahasa isyarat yang Putri mengerti

"lari !!"

Putri berlari , namun bangku menghalangi Putri , Putri terjatuh dan bangkit lagi sekuat tenaga , walau roknya sudah tersangkut paku pada kursi , ia berlari sekuat tenaga , Lika juga ikutan mengejar Putri dan menarik bajunya , mencengkram tangan Putri sampe merah dan berkata dengan galak

kamu ngejulukin aku tembok tembok itu kan? kamu gak tau ya kalo aku bisa memutar ulang waktu aku akan tunjukan apa yang sebenarnya terjadi!!”

Putri berjalan menuju ke belakang , tempat anak anak sedang berkumpul , semua melihat Putri tapi tak berkata apa apa

"Put.. kamu punya uang berapa ? ntar kita kan mau nonton?" kata Eci

"oh ya.. ini.." kata Putri mengeluarkan uang dua puluh ribunya , tapi ia malah mengekuarkan uang 500an

"itu 500an Put! bukan 20.000!" kata Eci tertawa

"ooh iya.. haha" Putri menangis dan mencoba tertawa , tapi itu tetap membuat ia menangis

Dinar melihat tangan Putri yang merah

"ya ampun !"

dia menarik Putri ke mejanya , semua mengikuti

"kamu kenapa kok nangis ??" tanya Ami yang lewat , Dinar yang dari tadi melihat menceritakan ..

Itu membuat Putri menangis tak henti sampai satu jam (dasar anak kecil)

Esoknya semua kembali seperti semula hanya saja Putri pindah tempat duduk

“kenapa pindah?” tanya Thasya

“tanya Sarah aja” kata Putri , tersenyum

Saat ekstrakulikuler , Putra berkata pada Putri “gimana nih? Kita nggak bakal bisa ngerjain proyek ini tanpa

Lika ! dia kan kreatif ! "gatau tuh.."

"kamu harus baikan ama dia!"

"..."

"pleaseee"

"iya dah"


dan mereka akhirnya berbaikan

__________________________


“hei! Liat deh gambar!” kata Sira sambil menyerahkan sebuah gambar yang ada di handphone nokia E67 miliknya “wah! Bagus! Tapi.. kenapa yang ini ada tanduknya? Padahal dia cantik lo! ” tanya Putri melihat tokoh anime itu “hahaha.. itu yang aku tak tau.. anime aneh ya!” kata Sira sambil memasukkan handphonenya ke dalam tasnya “ya.. sama seperti Putri! Dia juga punya tanduk!” kata Lika tiba tiba di depan seluruh anak “tapi tanduknya tidak terlihat!!!!” Putri sangat marah

“kenapa?? Emangnya aku kaya gitu tah?” tanya Putri masih sabar , mungkin presentase kesabarannya 10%

“karena kamu itu emang jahat kan? Aku tak ingin semua anak tertipu karena penampilanmu yang polos padahal berhati busuk!!” kata Lika enteng

“fitnah wae ge..” Putri berjalan meninggalkan mereka dadanya sesak lagi untuk beberapa kalinya sejak ia bertemu Lika mungkin ia sudah asma tingkat berapa yaa ?

0 komentar: